Rabu, 04 April 2012

BAB 2 JURNAL 2

BAB II

TEORI-TEORI MENURUT PARA AHLI


Menurut kasmir “ Pemasaran bank “(2004:9) : lembaga keuangan yang tugasnya menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali dana tersebut ke masyarakat seta memberikan jasa-jasa bank lainnya.

Menurut pendapat Tse dan Wilton (1988) pengertian kepuasan pelanggan adalah respon pelanggan terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan setelah pemakaiannya.


Menurut pendapat Engel (1995) pengertian kepuasan pelanggan adalah sebagai evaluasi purna beli di mana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya sama atau melampaui harapan pelanggan, sedangkan ketidakpuasan timbul apabila hasil tidak memenuhi harapan pelanggan.


Menurut pendapat Kotler (1997) pengertian kepuasan pelanggan adalah tingkat keadaan perasaan seseorang yang merupakan hasil perbandingan antara penilaian kinerja/hasil akhir produk dalam hubungannya dengan harapan pelanggan.



Menurut Rismiyati dan Suratno  (2001:18) “Pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan pada  usaha untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan melalui proses pertukaran”.
ha (2000:17) konsep pemasaran adalah sebuah filsafah bisnis yang menyatakan  bahwa pemuas kebutuhan merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan.

Menurut Lupiyoadi (2001:58) “Produk adalah keseluruhan konsep objek atau proses yang memberikan jumlah sejumlah nilai atau manfaat kepada konsumen”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar